Prediksi Euro 2024: Portugal vs Prancis merupakan laga dua tim kuat di babak perempat final - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Prediksi Euro 2024: Portugal vs Prancis merupakan laga dua tim kuat di babak perempat final

Prediksi Euro 2024: Portugal vs Prancis merupakan laga dua tim kuat di babak perempat final

SEPUTAR IQ - Portugal vs Prancis merupakan laga dua tim kuat yang berhasil mengalahkan lawannya di babak 16 besar Euro 2024. Kedua negara ini akan bertemu di babak perempat final, Sabtu (06/07/2024), pertandingan akan dilangsungkan di Volksparkstadion pada pukul 02:00 pagi WIB.

Meski kedua tim diprediksi bakal melaju ke babak perempat final, Namun, gol kemenangan Prancis pada Senin malam (01/07/2024) WIB di Düsseldorf Arena justru dicetak melalui gol bunuh diri Jan Vertonghen di menit ke-85.

Sementara itu, tim Selecao das Quinas yang menghadapi Slovenia pada babak 16 besar Piala Eropa 2024 di Waldstadion Frankfurt, Selasa (02/07/2024) dini hari WIB, hanya menang adu penalti 3-0 usai bermain seri dalam waktu 2x45.

Baca juga: Laga pamungkas Grup D Copa America 2024 Timnas Brasil vs Kolombia imbang 1-1

Prediksi pertandingan dan pemain?

Prediksi laga Portugal vs Prancis di Piala Eropa 2024. Cristiano Ronaldo bisa kembali menjadi starting lineup skuad Portugal di perempat final EURO 2024 nanti. Sementara itu, Prancis bisa memaksimalkan peran Kylian Mbappé.

Pertandingan ini akan menjadi laga perpisahan bagi kapten Ronaldo di EURO 2024 bersama timnas Portugal. Portugal dan Prancis merupakan ulangan Final EURO di tahun 2016. Selecao das Quinas mungkin akan terus mengandalkan CR7 sebagai satu-satunya striker mereka.

Sebenarnya, Portugal juga punya opsi lain seperti Goncalo Ramos. Demikian, pelatih asal Portugal Roberto Martínez tetap memberikan tempat kepada Ronaldo sebagai starter. Meski Cristiano Ronaldo belum mencetak gol di EURO 2024, ia dinilai layak mengisi lini serang.

Martinez menegaskan tak ingin mengubah ritme permainan mereka. Kapten tim sekaligus kiper (Ronaldo dan Diogo Costa) menjadi pemain Portugal dengan penampilan terbanyak di EURO 2024. Laga perempat final melawan Prancis bakal semakin menarik karena bisa jadi menjadi pertandingan terakhir CR7.

Peraih lima kali Ballon d'Or tersebut, menyampaikan bahwa Euro 2024 akan menjadi laga terakhirnya. Jika timnya kalah, Ronaldo dipastikan akan segera mengakhiri petualangannya di Piala Eropa bersama Portugal.

Sementara itu, Les Bleus akan tetap menggunakan Kylian Mbappé sebagai andalan mereka. Laga ini bisa jadi menjadi pertarungan taktik antara Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappé. Mbappé, yang mencetak gol penalti saat berjumpa Polandia, ditempatkan sebagai penyerang tengah oleh manajer Didier Deschamps di game pertama.

Pemain yang akan memperkuat Real Madrid musim depan itu mungkin akan kembali menempati posisinya sebagai winger. Oleh karena itu, rencana ini akan menghasilkan opini-opini baru. Akankah posisi yang ditinggalkan Mbappé akan diisi oleh Marcus Thuram.

  • Formasi (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes; Bruno Fernandes, Joao Palhinha, Vitinha; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota.
    • Pelatih Portugal: Roberto Martinez.
  • Formasi (4-3-3): Mike Maignan; Theo Hernandez, William Saliba, Dayot Upamecano, Jules Kounde; Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni, N’Golo Kante; Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Ousmane Dembele.
    • Pelatih Prancis: Didier Deschamps.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar