Prediksi Euro 2024: Portugal dan Slovenia akan saling berhadapan di babak 16 besar - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Prediksi Euro 2024: Portugal dan Slovenia akan saling berhadapan di babak 16 besar

Prediksi Euro 2024: Portugal dan Slovenia akan saling berhadapan di babak 16 besar

SEPUTAR IQ - Portugal dan Slovenia akan saling berhadapan di babak 16 besar Euro 2024. Pertandingan Portugal vs Slovenia diselenggarakan di Deutsche Bank Park (Frankfurt Arena) pada Selasa (02/07/2024) pukul 02:00 WIB.

Diketahui Portugal menjadi juara Grup E. Di grup tersebut, Cristiano Ronaldo CS meraih 2 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan. Selain itu, Portugal juga mencetak 5 gol dan 3 kali kebobolan. Pada leg pertamanya, Portugal mengalahkan Republik Ceko dengan skor akhir 2-1. Gol ini bermula dari gol bunuh diri Robin Hranac dan diakhiri dengan gol Francisco Conceição. Di leg kedua, Portugal mengalahkan Turki 3-0 lewat gol Bernardo Silva dan Bruno Fernandes serta gol bunuh diri Samei Akaydin. Sementara itu di akhir laga, mereka kalah atas Georgia 1-0.

Sedangkan, Slovenia berada di posisi ke-3 Grup C. Jan Oblak dan CS meraih hasil imbang pada game ketiganya. Di leg pertama, Slovenia harus bermain imbang 1-1 saat bertemu Denmark. Eric Janza mencetak golnya. Pada leg kedua, Slovenia kembali bermain imbang 1-1 atas Serbia. Zan Karnicznik-lah yang menciptakan gol tersebut. Dan di laga terakhir, Slovenia harus bermain imbang 0-0 saat melawan timnas Inggris.

Prediksi petandingan dan pemain?

Laga babak 16 besar Euro 2024 akan menjadi pertemuan pertama antara Portugal vs Slovenia di ajang resmi. Kedua tim pernah berhadapan satu kali sebelumnya, pada friendly match tahun lalu. Saat itu, Slovenia berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 2-0 lewat gol Adam Gnezda Cerin dan Timi Elsnik. Seleção das Quinas, perlu mewaspadai kekuatan tempurnya pemain Slovenia. Jika lengah sedikit saja, Portugal bisa kembali jatuh ke tangan Slovenia.

Portugal bisa bermain dengan kekuatan terbaiknya, bersama kapten Cristiano Ronaldo. Sedangkan Slovenia harus kehilangan Erik Janza yang terpaksa absen karena akumulasi kartu. Menarik dinantikan apakah Ronaldo mampu membawa Portugal ke perempat final atau sebaliknya Slovenia yang mampu mengukir sejarah baru.

Diprediksi Ronaldo akan berusaha membantu Portugal, mengalahkan Slovenia yang secara mengejutkan mencapai babak 16 besar. Meski gagal mencetak gol di babak penyisihan grup, Ronaldo memiliki sejumlah peluang berbahaya di depan gawang lawan. Bintang Al Nasr itu juga mencatatkan assist. Tak hanya itu, Ronaldo juga diharapkan bisa memanfaatkan pengalamannya untuk memecah kebuntuan dan berkontribusi pada laga melawan Slovenia.

Portugal sama sekali tidak ingin kalah dari Georgia di laga terakhir penyisihan grup Euro 2024. Namun, muncul situasi di mana Portugal harus menggunakan pemain pengganti. Berbekal pemain andalan, kali ini menghadapi Slovenia, Seleção das Quinas akan siap mendominasi pertandingan, didukung Bruno Fernandes, Bernardo Silva, dan Francisco Conceição untuk menggempur garis pertahanan Slovenia. 

Portugal diharapkan mampu kembali ke performa terbaiknya setelah mengistirahatkan banyak pemain kunci saat berjumpa Georgia. Trio Bernardo Silva, Bruno Fernandes dan Rafael Leao akan menyerang habis-habisan saat melawan Slovenia. Sementara itu, Slovenia akan bermain aman dan bertahan cukup dalam.

Jika Portugal mempertahankan beberapa pemain reguler mereka dari pertandingan sebelumnya saat bertemu Georgia dan melaju ke babak 16 besar dalam performa yang baik. Tim asuhan Roberto Martínez akan memiliki keunggulan saat menghadapi Slovenia. Ronaldo yang selama ini menjadi sorotan akan berusaha sekuat tenaga memecah kebuntuan di depan gawang.

Meski begitu, Slovenia juga akan memberikan perlawanan keras terhadap Portugal. Kekuatan Slovenia dalam membendung Seleção das Quinas akan menjadi pertahanan mereka. Dalam kondisi tersebut, Portugal akan mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka harus berjuang keras menembus pertahanan Slovenia. Kondisi ini membuat Portugal tidak akan bisa leluasa untuk mencetak gol.

Baca juga: Pediksi Euro 2024: Laga Prancis vs Belgia akan dimulai di Merkur Spiel Arena

  • Formasi (4-2-3-1): Kosta; Cancelo, Dias, Pepe, Mendes; Vitinha, Palhinha; Bernardo Silva, Fernandes, Felix; Ronaldo.
    • Pelatih Portugal: Roberto Martinez.
  • Formasi (4-4-2): Oblak; Karnicik, Drkusic, Bijol, Balkovec; Stojanovic, Gnezda Cerin, Elsnik, Mlakar; Sporar, Sesko.
    • Pelatih Slovenia: Matjaz Kek.

H2H Portugal vs Slovenia?

  • 1 kali pertemuan:
  1. (Menang) Slovenia 2-0 Portugal (Friendly Match 27/03/2024)
  • 5 pertandingan terakhir Portugal:
  1. (Kalah) Portugal 1-2 Kroasia (Friendly Match 08/06/2024)
  2. (Menang) Portugal 3-0 Irlandia (Friendly Match 12/06/2024)
  3. (Menang) Portugal 2-1 Ceko (Euro 19/06/2024)
  4. (Menang) Turki 0-3 Portugal (Euro 22/06/2024)
  5. (Kalah) Georgia 2-0 Portugal (Euro 27/06/2024)
  • 5 pertandingan terakhir Slovenia:
  1. (Menang) Slovenia 2-1 Armenia (Friendly Match 04/06/2024)
  2. (Seri) Slovenia 1-1 Bulgaria (Friendly Match 08/06/2024)
  3. (Seri) Slovenia 1-1 Denmark (Euro 16/06/2024)
  4. (Seri) Slovenia 1-1 Serbia (Euro 20/06/2024)
  5. (Seri) Inggris 0-0 Slovenia (Euro 26/06/2024)

Statistik Portugal dan Slovenia?

  • Portugal hanya memenangkan dua dari enam pertandingan terakhir mereka di putaran utama kejuaraan Eropa (2x kemenangan, 1x seri, 3x kekalahan).
  • Portugal hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan terakhir mereka di kejuaraan Eropa.
  • Tidak ada hasil imbang dalam 29 pertandingan terakhir Portugal (22x kemenangan, 0x seri, 7x kekalahan).
  • Portugal telah mencetak setidaknya dua gol dalam 10 dari 13 pertandingan terakhir mereka.
  • Slovenia belum pernah memenangkan putaran utama kejuaraan Eropa (0x kemenangan, 5x seri, 1x kekalahan).
  • Slovenia selalu meraih hasil imbang dalam empat laga terakhirnya di putaran utama kejuaraan Eropa.
  • Slovenia hanya kalah sekali dalam 15 laga terakhirnya (8x kemenangan, 6x seri, 1xkekalahan).
  • Slovenia tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhirnya (4x kemenangan, 5x seri, 0x kekalahan).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar