Piala AFF U-16 2024: Vietnam kalah telak 2-1 atas Thailand U-16, Alhasil Changsuek lolos ke final - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Piala AFF U-16 2024: Vietnam kalah telak 2-1 atas Thailand U-16, Alhasil Changsuek lolos ke final

Piala AFF U-16 2024: Vietnam kalah telak 2-1 atas Thailand U-16, Alhasil Changsuek lolos ke final

SEPUTAR IQ - Vietnam kalah telak 2-1 atas Thailand U-16, Alhasil Changsuek lolos ke final Piala AFF U-16 2024. Keyakinan tersebut diraih setelah Timnas U-16 Thailand mengalahkan Timnas U-16 Vietnam pada laga semifinal Piala AFF U-16 2024, hari Senin (01/07/2024) WIB.

Thailand menguasai pertandingan sejak awal laga berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Baca juga: Euro 2024: Inggris bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 melawan Slovakia

Jalannya pertandingan?

Timnas Thailand U-16 mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama, yang memaksa Vietnam U-16 harus bermain bertahan. Thailand yang mengancam lewat tendangan sudut di menit ke-6. Salah satu pemain berhasil menyundul bola ke tiang jauh. Namun, bola  bisa dihentikan oleh kiper Vietnam.

Pada menit ke-15, Thailand memberikan peluang bagi pemain mereka, namun tembakannya dari area penalti dapat diblok oleh bek Vietnam. Vietnam yang mencoba mengembangkan permainan. Beberapa kali melancarkan serangan balik dan menimbulkan ancaman bagi lini pertahanan Thailand. Tapi mereka tak mampu menciptakan banyak peluang.

Memasuki menit ke-41, Vietnam mendapat peluang emas. Serangan mereka berhasil menembus sisi kiri garis pertahanan Thailand, sehingga memberikan peluang bagi para penyerang untuk melepaskan tembakan dari tengah area penalti. Sayang bola  masih bisa diblok barisan bertahan Thailand.

Satu menit berselang, giliran Thailand mengancam lewat tembakan keras dari luar area penalti. Kembali bola diblok oleh kiper Vietnam, bola rebound yang disundul oleh pemain Thailand lainnya. Hanya melambung dari gawang. Alhasil, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama, skor 0-0 antara Vietnam vs Thailand.

Memasuki babak kedua, timnas Thailand U-16 kembali mencoba memberikan tekanan ke pertahanan Golden Star Warriors. Namun, mereka  kebobolan lebih awal pada menit ke-49, seorang bek lawan kedapatan melakukan pelanggaran dengan tangannya di kotak terlarang. Sehingga ditinjau oleh wasit di VAR, akhirnya memberikan hadiah penalti kepada Vietnam. 

Dau Hong Pong yang melakukan eksekusi merubah keadaan 1-0 di menit ke-52. Tertinggal dari tim lawan, Thailand  langsung memainkan serangan cepat, pada menit ke-59 saat terjadi tendangan sudut di sisi kanan, bola berhasil diblok oleh kiper Vietnam. Bola yang memantul ke luar kotak penalti, disambut dengan sundulan Phuriphan Phothong dan berhasil mencetak gol penyeimbang 1-1.

Tak lama kemudian ia mengalami cedera kepala dan harus dibawa keluar lapangan. Laga kemudian berubah menjadi sengit. Pertandingan diperkirakan akan berakhir imbang 1-1 seperti biasanya. Namun, berbuah gol di masa tambahan waktu, tepatnya 90+3.

Chaiwat Ngernma mencetak gol 1-2 lewat tendangan tepat sasaran dari dalam area penalti. Vietnam yang mencoba menyamakan kedudukan, melancarkan serangan. Beberapa kali berhasil mengancam pertahanan Thailand. Pada akhirnya, tidak ada  gol lagi yang tercipta, setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar