Piala AFF U-16 2024: Perebutan peringkat ketiga, Timnas Indonesia U-16 kalahkan Vietnam 5-0 - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Piala AFF U-16 2024: Perebutan peringkat ketiga, Timnas Indonesia U-16 kalahkan Vietnam 5-0

Piala AFF U-16 2024: Perebutan peringkat ketiga, Timnas Indonesia U-16 kalahkan Vietnam 5-0

SEPUTAR IQ - Perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Golden Star Warriors 5-0 pada Rabu (03/07/2024) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Garuda Muda memimpin 2-0 di babak pertama. Gol yang dicetak Zahabi Gholy terjadi pada menit ke-45 lewat umpan terobosan dari tengah. Sedangkan gol kedua Indonesia dicetak Dafa lewat tendangan bebas.

Baca juga: Copa America 2024: Laga pamungkas Grup D Kosta Rika kalahkan Paraguay 2-1, namun Los Ticos berakhir lebih awal

Jalannya pertandingan?

Laga babak pertama antara Indonesia U-16 vs Vietnam berlangsung cukup alot. Kedua tim terlihat siap mencetak gol cepat di laga ini. Namun timnas Indonesia mendominasi penguasaan bola, sayang tim asuhan Nova Arianto tak mampu menciptakan peluang di depan gawang Vietnam.

Faktanya, di menit ke-27 Vietnam-lah yang menciptakan peluang berbahaya. Memasuki menit ke-36, Zahabi Gholy mengancam lewat tendangan bebas, namun sepakannya bisa diblok kiper Vietnam. Setelah serangkaian upaya, Timnas U-16 Indonesia akhirnya unggul terlebih dahulu di menit-menit akhir.

Zahabi Gholy yang menerima umpan terobosan dari Fandi Ahmad, dengan lihai ia mengirimkan tembakan ke gawang Vietnam. Alhasil, Garuda Muda unggul 1-0. Usai gol tersebut, Timnas Indonesia mampu memperbesar keunggulan menjadi mereka melalui aksi Dafa Zaidan dengan mengkonversi umpan Josh Holong. Skor 2-0 menutup akhir babak pertama dan tidak ada lagi gol yang tercipta.

Di awal babak kedua, setelah sempat tertinggal dari Indonesia. Vietnam berusaha tampil lebih agresif untuk mencoba meminimalisir situasi. Meski begitu, Timnas Indonesia tak tinggal diam. Pada menit ke-75, tim besutan Nova Arianto berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat pemain pengganti Daniel Alfrido yang melepaskan tembakan akurat, dan tak mampu ditebak kiper Vietnam.

Dua menit kemudian, Zahabi Gholy mencetak gol keduanya lewat pergerakan Mierza di sisi kiri sebagai titik awal, lalu ia melepaskan umpan ke tengah, menyumbang gol yang dicetak Zahabi Gholy. Berkat hasil ini, Indonesia unggul 4-0 atas Vietnam.

Kedua tim terus menyerang, namun pertandingan berakhir dengan skor 5-0 setelah Mierza kembali melakukan umpan indah di kotak penalti Vietnam. Berkat umpan tersebut, Daniel mampu menyambungkan bola ke gawang lawan. Alhasil, Tim Garuda mengalahkan Vietnam 5-0 dan dipastikan berada di peringkat ketiga.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar