Laga Spanyol vs Prancis: La Furia Roja melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Les Bleus 2-1 - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Laga Spanyol vs Prancis: La Furia Roja melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Les Bleus 2-1

Laga Spanyol vs Prancis: La Furia Roja melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Les Bleus 2-1

SEPUTAR IQ - La Furia Roja melaju ke final Euro 2024, laga Spanyol kontra Prancis, Rabu (10/07/2024) dini hari WIB, digelar di Allianz Arena Munich. Spanyol membalas setelah Randal Kolo Muani membawa Prancis unggul 0-1 melalui golnya di menit ke-9, sehingga Spanyol berhasil membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak Yamal dan Dani Olmo untuk membuat skuad asuhan Luis de la Fuente menang 2-1.

Pada menit ke 21 Yamal mencetak gol ke gawang Perancis, pemain muda Barcelona itu mencetak gol dari luar kotak penalti dan gol tersebut memasukkan Yamal ke dalam buku sejarah, dimana ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Johan Vonlanthen.

Pemain Swiss, Johan Vonlanthen mencetak gol di Euro 2004 dalam usia 18 tahun 141 hari. Sedangkan Yamal menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Eropa dengan usia 16 tahun 362 hari.

Baca juga: Copa America 2024: Laga semifinal Argentina dan Kanada, La Albiceleste pastikan lolos ke final usai unggul 2-0

Jalannya pertandingan?

Pada menit ke-9, Prancis membuka skor 0-1 lewat sundulan Kolo Muani usai menerima umpan silang dari Kylian Mbappé.

Spanyol yang tertinggal langsung membalas, hingga berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-21. Melalui tendangan jauh pemain muda Barcelona, ​​Yamal.

Setelah mampu menyamakan kedudukan, Spanyol membuat seisi stadion kembali terdiam. Saat laga baru berjalan empat menit, La Furia Roja kembali mencetak gol 2-1 lewat tembakan Dani Olmo.

Prancis pun berusaha bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan ke lini pertahanan lawan, sayang tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda turun minum, Timnas Prancis kembali mencoba menguasai permainan. Mbappé CS menciptakan banyak peluang, namun tak satu pun berhasil membobol gawang tim asuhan Luis de la Fuente.

Sementara Spanyol berusaha bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulannya. Pertahanan Spanyol rupanya terbukti kuat, untuk membatasi intensitas serangan Prancis.

Hasilnya, kemenangan 2-1 membuat Spanyol berhak melaju ke final Piala Eropa 2024 dan menantang pemenang di laga berikutnya, antara Belanda dan Inggris.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar