Hasil Uruguay vs Amerika Serikat di Grup C pastikan La Celeste melaju ke perempat final Copa America 2024 - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Hasil Uruguay vs Amerika Serikat di Grup C pastikan La Celeste melaju ke perempat final Copa America 2024

Hasil Uruguay vs Amerika Serikat di Grup C pastikan La Celeste melaju ke perempat final Copa America 2024

SEPUTAR IQ - Hasil Uruguay dan Panama di Grup C memastikan mereka melaju ke perempat final Copa America 2024. Timnas Uruguay bermain melawan Amerika Serikat, Senin (01/07/2024). Sementara itu, timnas Bolivia bermain melawan Panama, pada Selasa(02/07/2024) pagi WIB.

Timnas Uruguay alias La Celeste mampu mengalahkan Amerika Serikat 1-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Arrowhead di Kansas City.

Baca juga: Timnas Indonesia U16 harus mengakui dominasi Australia di babak semifinal Piala AFF U-16 2024

Jalannya pertandingan?

Babak pertama berjalan cukup intens. Beberapa kali terjadi duel fisik hingga menyebabkan pertandingan terhenti beberapa saat. Kiper Sergio Rochet terjatuh akibat bertabrakan dengan Folarin Balogun pada menit ke-28.

Empat menit berselang, Fede Valverde mendapat peluang emas usai menerima umpan terobosan cepat dari Darwin Nunez. Kemudian dia melepaskan tembakan melewati kiper. Namun, Timothy Ream memblok bola.

Pasukan Marcelo Bielsa tampil sangat baik di babak pertama. Dimana Uruguay melepaskan empat tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Amerika hanya punya satu peluang. Namun tak ada gol tercipta hingga peluit akhir dibunyikan, skor 0-0 menutup laga.

Memasuki babak kedua, Amerika meningkatkan intensitas permainan dengan mengeluarkan Balogun yang digantikan Ricardo Pepi. Hal itu dilakukan pelatih Gregg Berhalter untuk menyegarkan lini serang.

Sayangnya Uruguay-lah yang mencetak gol lebih awal. Melalui pemain berusia 26 tahun Matias Olivera pada menit ke-66.  Ia menyambar bola setelah menerima sundulan Ronald Araujo. Hasilnya, Uruguay memimpin 1-0.

Pada menit ke-75, Pulisic mendapat peluang setelah kesalahan yang dilakukan kiper Uruguay. Namun, tendangan sang kapten bisa diblok oleh Ugarte. Amerika sebenarnya punya lebih banyak peluang, namun tidak dapat mencetak gol di penghujung pertandingan. 

Dengan hasil ini, Uruguay berada di peringkat pertama Grup C dengan koleksi 9 poin dan dipastikan melaju ke babak delapan besar. Sedangkan Amerika Serikat menempati posisi ketiga Grup C dan gagal lolos.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar