Grup A Piala AFF U-19 2024: timnas Indonesia melaju ke babak semifinal dengan kemenangan telak 6-2 melawan Timor Leste - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Grup A Piala AFF U-19 2024: timnas Indonesia melaju ke babak semifinal dengan kemenangan telak 6-2 melawan Timor Leste

Grup A Piala AFF U-19 2024: timnas Indonesia melaju ke babak semifinal dengan kemenangan telak 6-2 melawan Timor Leste

SEPUTAR IQ - Matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2024, timnas Indonesia berhasil mengalahkan timnas Timor Leste 6-2 pada Selasa (23/07/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur. 

Kemenangan Garuda muda atas Timor Leste berkat gol yang dicetak Jens Raven menit ke-18 dan 26, Kadek Arel menit ke-51, Arkhan Kaka menit ke-53, Muhammad Kafiatur menit ke-56, dan Alexandre Oscar menit ke-45+1. Sedangkan gol The Raising Sun bermula dari tendangan penalti Ricardo Rorinho pada menit ke-23 dan Alexandro Bahkito pada menit ke-86.

Berkat hasil tersebut, timnas U-19 Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024 dengan torehan sembilan poin dan dua kebobolan dari tiga laga Grup A. Mereka selanjutnya akan menghadapi pemenang Grup C pada Jumat (26/07/2024).

Baca juga: Matchday kedua turnamen Piala AFF U-19 2024: Tim besutan Indra Sjafri menang 2-0 melawan timnas U-19 Kamboja

Jalannya pertandingan?

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya berlangsung sangat kompetitif. Kedua kesebelasan menampilkan permainan terbuka sejak awal laga pertama. Timnas U-19 Indonesia berhasil unggul 1-0 di menit ke-19.

Setelah beberapa kali percobaan, Jens Raven membuka keunggulan Garuda muda usai merebut bola di area penalti lewat skema tendangan sudut Kafiatur. Beberapa menit kemudian, The Raising Sun mendapat hadiah penalti.

Saat Alexandro Bahkito dijatuhkan Alexandro Felix Kamuru di kotak terlarang, wasit pun langsung menunjuk titik putih. Ricardo Rorinho yang menjalankan tugasnya dengan baik membuat skor berubah menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama, skuad Garuda kembali memimpin. Kali ini Jens Raven menunjukkan kelasnya sebagai straiker tajam usai menerima umpan silang Kafiatur, Reven yang lolos dari jebakan offside lalu melepaskan tembakan ke gawang lawan. 

Alhasil, Indonesia U-19 kembali unggul 2-1 pada laga tersebut. Keunggulan pasukan timnas U-19 Indonesia membuat  pemainnya semakin agresif dalam menyerang. Di perpanjangan waktu, gol Figo Dennis dari area penalti melalui tendangan keras mengoyak gawang Timor Leste. Sekaligus membuat tim besutan indra sjafri unggul sementara 3-1 di babak pertama.

Usai jeda turun minum, Jens Raven CS tak melunakkan serangannya. timnas U-19 Indonesia tampil kompak sejak awal pertandingan babak kedua. Baru enam menit berjalan, pasukan Indra Sjafri menambah keunggulan menjadi 4-1.

Lewat sundulan Kadek Arel setelah menerima sepak pojok Muhammad Kafiatur yang tak mampu dikendalikan dengan baik oleh kiper lawan. Tiga menit berselang, Garuda Muda kembali memperbesar keunggulannya 5-1.

Melalui Arkhan Kaka yang mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan tepat sasaran, berkat assist Jens Raven. Meski sudah mencetak lima gol ke gawang The Raising Sun, timnas U-19 Indonesia tetap gigih mencetak gol dan memperlebar keunggulan mereka menjadi 6-1.

Kali ini Kafiatur yang melepaskan tendangan keras dari luar area penalti di menit ke-57. Tertinggal dari Garuda muda, timnas U-19 Timor Leste tak menyerah. Mereka masih berusaha memperkecil ketertinggalan dari Indonesia.

Pada menit ke-86 Timor Leste mencetak gol keduanya, tendangan Alexandro Bakhito tak mampu diblok kiper Ikram Algiffari. Skor pun berubah menjadi 6-2. Di sisa pertandingan babak kedua.

Baik Timnas U-19 Indonesia maupun Timnas U-19 Timor Leste sama-sama berusaha mencetak gol tambahan. Namun skor berakhir 6-2 yang sekaligus menjadi kemenangan tim besutan Indra Sjafri.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar