Final Copa America 2024: Argentina vs Kolombia, La Albiceleste dipastikan juara usai taklukan La Tricolor 1-0 - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Final Copa America 2024: Argentina vs Kolombia, La Albiceleste dipastikan juara usai taklukan La Tricolor 1-0

Final Copa America 2024: Argentina vs Kolombia, La Albiceleste dipastikan juara usai taklukan La Tricolor 1-0

SEPUTAR IQ - Final Copa America 2024 Argentina vs Kolombia, pada Senin (15/07/2024) pagi WIB di stadion Hard Rock. Duel Argentina kontra Kolombia sempat tertunda sejenak karena buruknya kondisi di luar stadion. Pasalnya, para suporter datang tanpa tiket dan memaksa masuk ke dalam Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida.

Pertandingan kemudian dimainkan, di awal babak pertama pada menit ke-7. Kolombia menebar ancaman lewat tendangan Jhon Cordoba. Sialnya bagi La Tricolor, Jhon Cordoba tak mampu mengubah keadaan saat melawan La Albiceleste. Tim asuhan Nestor Lorenzo yang bermain sangat keras sejak laga itu , terus menggempur lini pertahanan timnas Argentina.

Baca juga: Final EURO 2024: Spanyol dan Inggris, La Furia Roja berhasil menjadi juara usai kalahkan The Three Lions 2-1

Jalannya pertandingan?

Sempat tertunda beberapa saat, pertandingan antara timnas Argentina dan timnas Kolombia kembali berjalan sangat kompetitif sejak awal. Kolombia sebenarnya bisa menjadi masalah bagi La Albiceleste meski mereka sangat diunggulkan di laga tersebut.

Andai tembakan Jhon Cordoba menemui sasaran pada menit ke-7, La Tricolor bisa saja mendominasi jalannya pertandingan di 10 menit pertama. Selang 20 menit berjalan, Argentina mulai keluar menyerang lewat aksi Messi yang mengancam gawang Kolombia.

Sementara Kolombia yang mendominasi serangan, sayangnya hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta. Skor tetap bertahan 0-0 hingga peluit akhir dibunyikan.

Selepas jeda babak kedua, baik timnas Argentina maupun timnas Kolombia sama-sama kesulitan untuk mencetak gol. Kolombia yang memberikan ancaman melalui Santiago Arias di awal babak kedua, tak mampu memberikan ancaman berbahaya kepada lawan.

Begitu pula dengan serangan Argentina, melalui Angel Di Maria dan Camilo Vargas yang masih bisa diblok tim lawannya. Di Maria yang berkali-kali menimbulkan masalah bagi lini pertahanan Kolombia kerap menyulitkan Davinson Sanchez CS.

Upaya Argentina terhenti setelah Lionel Messi cedera pada menit ke-66, sang kapten kemudian dikeluarkan dari lapangan karena mengalami masalah dikakinya. Dalam pertandingan itu, Messi terlihat menangis di bangku cadangan.

Setelah Messi ditarik keluar, pertandingan kedua tim semakin intens. Meski terjadi perebutan bola di lini tengah, kedua tim hanya mendapat sedikit posisi untuk membuka peluang. Hingga menit ke-90 belum ada gol yang tercipta, perpanjangan waktu berlanjut untuk laga Argentina vs Kolombia.

Di babak tambahan waktu pertama, Argentina mendapat banyak peluang namun tak mampu mencetak gol. Akhirnya timnas Argentina mampu memimpin di babak kedua perpanjangan waktu. Lewat aksi Lautaro Martinez, setelah menerima umpan dari Giovani Lo Celso di area penalti.

Penyerang Inter itu pun berhasil menaklukkan Camilo Vargas dengan tendangannya. Alhasil Argentina memimpin 1-0 pada menit ke-112. Memasuki menit akhir perpanjangan waktu, Kolombia tak mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Kemenangan 1-0 tim asuhan Lionel Scaloni memastikan Lionel Messi CS menjadi juara Copa America 2024.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar