EURO 2024: The Three Lions menang adu penalti 5-3, setelah puas bermain imbang Inggris vs Swiss 1-1 - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

EURO 2024: The Three Lions menang adu penalti 5-3, setelah puas bermain imbang Inggris vs Swiss 1-1

EURO 2024: The Three Lions menang adu penalti 5-3, setelah puas bermain imbang Inggris vs Swiss 1-1

SEPUTAR IQ - Laga perempat final Inggris vs Swiss Euro 2024, berlangsung pada Sabtu malam (07/07/2024) WIB di Dusseldorf Arena. Dalam waktu 90 menit kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dan dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2x15 menit.

Sejak awal pertandingan, Inggris dan Swiss berusaha mencuri kemenangan. Inggris tampil sangat berbahaya dengan beralih ke formasi 3-5-2, dan bermain dari sayap kanan yang ditempati Bukayo Saka. Sedangkan Kobie Mainoo bermain dari lini tengah sebagai senjata untuk mencetak gol.

Sementara pada menit ke-15, Swiss fokus mengancam gawang Yann Sommer lewat aksi pemainnya yakni Xhaka. Namun, tak ada peluang yang tercipta untuk kedua tim.

Baca juga: Piala Euro 2024: adu penalti jadi drama penentuan laga Portugal vs Prancis, Les Bleus melaju semifinal usai menang 5-3

Jalannya pertandingan?

Laga Inggris vs Swiss dimulai dengan ketat dan tidak banyak memberikan ancaman serius bagi pertahanan kedua tim. Sepanjang babak pertama, tak satu pun yang mampu melepaskan tembakan tepat sasaran. Hasilnya, mereka menyia-nyiakan peluang berbahaya hingga tak ada gol yang tercipta.

Pertandingan semakin menarik usai jeda turun minum. Pada menit ke-75 Rossocrociati unggul 0-1 dan mengejutkan The Three Lions lewat aksi Breel Embolo yang memotong umpan Dan Ndoye.

Sayangnya tendangan kaki kiri Bukayo Saka dari luar area penalti menuju sudut gawang, menyelamatkan timnas Inggris di menit ke-80. Tendangan Saka yang sempat membentur tiang, membuat kiper Swiss Yann Sommer tak mampu berkutik dan bola pun masuk ke dalam gawang.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor imbang 1-1 akhirnya berlanjut ke perpanjangan waktu. Inggris seakan ingin mengulangi kisah comeback dengan mengalahkan Slovakia 2-1 lewat perpanjangan waktu di babak 16 besar Piala EROPA 2024.

Pada menit ke-95, Inggris hampir mencetak gol saat Declan Rice melepaskan tendangan keras dari luar area penalti, namun bisa diblok oleh Yann Sommer.

Memasuki babak kedua perpanjangan waktu, skor 1-1 tak berubah hingga pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Alhasil, Inggris mampu mengalahkan pasukan Murat Yakin usai unggul 5-3 lewat drama penalti.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar