Euro 2024: Portugal menyingkirkan Slovenia di babak 16 besar melalui drama penalti - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Euro 2024: Portugal menyingkirkan Slovenia di babak 16 besar melalui drama penalti

Euro 2024: Portugal menyingkirkan Slovenia di babak 16 besar melalui drama penalti

SEPUTAR IQ - Portugal menyingkirkan Slovenia dari babak 16 besar Euro 2024. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memenangkan pertandingan melalui adu penalti. Laga Portugal vs Slovenia digelar di Waldstadion, Frankfurt pada Selasa (02/07/2024) dini hari WIB.

Duel kedua tim berakhir setelah perpanjangan waktu 2x45, dan harus ditentukan melalui drama penalti. Alhasil, Portugal menang 3-0 atas Slovenia dan dipastikan melaju ke babak perempat final melawan Prancis.

Baca juga: Piala AFF U-16 2024: Vietnam kalah telak 2-1 atas Thailand U-16, Alhasil Changsuek lolos ke final

Jalannya pertandingan?

Portugal akhirnya memenangkan pertandingan, saat berhadapan dengan Slovenia dalam adu penalti. Sementara itu, Diogo Costa yang tampil apik dapat menghentikan tiga tendangan pemain Slovenia. Dengan hasil tersebut, Portugal dipastikan lolos ke perempat final dan akan bertemu Prancis yang mengalahkan Belgia 1-0. Duel melawan Prancis akan berlangsung dini hari WIB, Sabtu (06/07/2024).

Portugal dan Slovenia sama-sama berusaha bermain terbuka sejak awal pertandingan dimulai. Kedua tim mempunyai banyak peluang. Namun hingga jeda turun minum, belum ada satu gol pun yang tercipta. Sekembalinya dari ruang ganti, Portugal  memainkan Diogo Jota dan Francisco Conceição dalam upaya meningkatkan efektivitas serangan.

Sementara itu, pertahanan timnas Slovenia masih sulit ditembus lini serang Portugal. Di awal menit akhir, Portugal mendapat peluang besar lewat captain Cristiano Ronaldo. Sayang, tembakannya masih mampu ditepis kiper Slovenia, Jan Oblak. Hingga waktu normal berakhir, Skor tetap 0-0.

Di perpanjangan waktu, Portugal mendapatkan hadiah penalti usai Diogo Jota dilanggar oleh Vanja Drkusic dalam area terlarang. Sayangnya, penalti Ronaldo berhasil diselamatkan oleh Oblak. Memasuki babak kedua perpanjangan waktu, Pepe melakukan kesalahan fatal di lini pertahanan. Beruntung, tembakan Benjamin Sesco dapat diblok kiper Diogo Costa.

Tidak ada yang berubah sampai peluit akhir dibunyikan, skor 0-0 menutup jalannya pertandingan dan pemenang  ditentukan melalui drama penalti. Di babak penalti, Diogo Costa sang kiper tampil sangat luar biasa, ia dapat menghentikan tiga penendang Slovenia. Sedangkan tiga pemain Portugal semuanya mencetak gol di awal penalti. Berkat hasil tersebut, Portugal dipastikan menang dan lolo ke babak berikutnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar