Copa America 2024: Laga semifinal Argentina dan Kanada, La Albiceleste pastikan lolos ke final usai unggul 2-0 - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Copa America 2024: Laga semifinal Argentina dan Kanada, La Albiceleste pastikan lolos ke final usai unggul 2-0

Copa America 2024: Laga semifinal Argentina dan Kanada, La Albiceleste pastikan lolos ke final usai unggul 2-0

SEPUTAR IQ - Laga semifinal Argentina dan Kanada, La Albiceleste dipastikan lolos ke final Copa America 2024 usai mengalahkan The Canucks 2-0 yang digelar di MetLife Stadium, New Jersey, AS, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Lionel Scaloni mencetak dua gol ke gawang Kanada di babak semifinal melalui gol yang di cetak Julian Alvarez pada menit ke-23 dan Lionel Messi di menit ke-51.

Pada final Copa America 2024 nanti, Timnas Argentina akan menghadapi pemenang laga Uruguay vs Kolombia di babak semifinal selanjutnya, pada Kamis (11/07/2024) di stadion Bank of America, North Carolina, Amerika Serikat.

Baca juga: Copa America 2024: imbang 0-0 Brasil mengaku kalah, setelah Uruguay menang lewat drama penalti 4-2

Jalannya pertandingan?

Argentina mengawali laga dengan memainkan Lionel Messi dan Angel Di Maria, dalam formasi 4-3-3. Sejak menit pertama, La Albiceleste bermain agresif dan menyerang. Alhasil, tim besutan Lionel Scaloni membuka keunggulan di menit ke-22.

Rodrigo De Paul yang memberikan umpan tusukan kepada Julian Alvarez membuat skor menjadi 1-0. Alvarez dengan tenang menggiring bola, kemudian melewati pertahanan Kanada.

Sepuluh menit kemudian, Argentina sangat beruntung mendapatkan peluang emas untuk memperlebar keunggulan. Sementara tendangan kaki kanan Lionel Messi juga melenceng dari gawang.

Sedangkan Kanada hanya mendapat satu peluang sepanjang laga pada menit 45 2, lewat aksi Jonathan David yang memanfaatkan kemelut di depan gawang. Skor 1-0 menutup laga Argentina vs Kanada.

Selepas jeda turun minum pada menit ke-51, Argentina mempertahankan keunggulannya menjadi 2-0. Bermula dari aksi Enzo Fernandez yang melepaskan tendangan, kemudian bola membentur Messi dan akhirnya masuk ke gawang.

Kapten Alphonso Davies yang mengalami cedera setelah menerima tekel dari pemain Argentina, Montiel. Merupakan kerugian besar bagi timnas Kanada dimana saat itu mereka tertinggal dua gol dari pasukan Lionel Scaloni.

Kanda yang melanjutkan pertandingan tanpa sang kapten, terus menekan untuk memperkecil ketertinggalan. Akhirnya peluang emas didapatkan mereka di menit ke-89 melalui Tani Oluwaseyi, lagi-lagi Martinez mampu mengantisipasinya.

Beberapa menit berselang, giliran Oluwaseyi yang menyundul gawang namun sayang bola masih melebar. Hingga berakhirnya pertandingan babak kedua, tak ada lagi gol yang tercipta. Argentina pun memastikan lolos ke babak final dengan kemenangan 2-0.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar