Copa America 2024: Laga pamungkas Grup D Kosta Rika kalahkan Paraguay 2-1, namun Los Ticos berakhir lebih awal - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Copa America 2024: Laga pamungkas Grup D Kosta Rika kalahkan Paraguay 2-1, namun Los Ticos berakhir lebih awal

Copa America 2024: Laga pamungkas Grup D Kosta Rika kalahkan Paraguay 2-1, namun Los Ticos berakhir lebih awal

SEPUTAR IQ - Pada laga pamungkas Grup D Copa America 2024, Kosta Rika berhasil mengalahkan Paraguay 2-1, Rabu (03/07/2024) di Q2 Stadium Austin. Setelah 1 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah. Kosta Rika finis di peringkat 3 dengan perolehan 4 poin, hasil tersebut belum cukup bagi Los Ticos untuk lolos ke babak perempat final.

Di sisi lain, Kosta Rika masih berpeluang melaju ke delapan besar meski harus menang dengan selisih gol yang sangat besar. Selain itu, mereka berharap Brasil kalah di laga terakhirnya. Namun Kolombia dan Brasil bermain imbang 1-1 dan mereka berbagi poin. Hasil ini memastikan lawatan tim Los Ticos ke Copa America 2024 berakhir lebih awal.

Baca juga: Prediksi Euro 2024: Portugal vs Prancis merupakan laga dua tim kuat di babak perempat final

Jalannya pertandingan?

Kosta Rika yang membutuhkan gol besar dan tiga poin untuk unggul selisih gol, langsung menunjukkan kekuatan kompetitifnya di awal pertandingan. Tak butuh waktu lama bagi Los Ticos memperbesar keunggulan mereka.

Dalam waktu tujuh menit Francisco Calvo dan Josimar Alcocer mencetak dua gol bagi timnas Kosta Rika. Pada menit ke-3 pertandingan, Calvo yang menyundul bola dari tepi kotak penalti berhasil mencatatkan namanya di papan skor 1-0.

Sementara itu, pemain berusia 19 tahun Alcocer mampu mengecoh beberapa pemain lawan.Ia melepaskan tembakan dari luar area penalti yang berhasil menaklukkan kiper tim Albirroja di menit ke-7. Alhasil, Kosta Rika memperlebar keunggulannya menjadi 2-0.

Keunggulan dua gol Kosta Rika tak bertahan lama, mereka kebobolan pada menit ke-55 usai jeda babak pertama. Gol bermula dari Mathias Villasanti yang menggiring bola ke area penalti, lalu mengopernya kembali ke Ramon Sosa.

Sosa yang tak mau menyia-nyiakan peluang emas tersebut, kemudian melepaskan tendangan keras ke pojok atas gawang Kosta Rika. Sekaligus menjadi gol pertamanya buat Paraguay.

Memasuki perpanjangan waktu babak kedua, Kosta Rika nyaris kebobolan lagi di awal lewat situasi sepak pojok. Namun mampu diantisipasi kiper Patrick Sequeira, yang mencegah Paraguay mencetak gol penyeimbang.

Los Ticos yang berhasil membawa tiga poin tambahan. Sayangnya langkah mereka harus terhenti setelah Brasil bermain imbang 1-1 lawan Kolombia. Di Grup D Piala Eropa 2024, Kosta Rika hanya mampu meraih 4 poin, dan selisih 1 poin dengan Brasil.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar