Uruguay menang 5-0, membuka jalan melaju ke perempat final Copa America 2024 - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Uruguay menang 5-0, membuka jalan melaju ke perempat final Copa America 2024

Uruguay menang 5-0, membuka jalan melaju ke perempat final Copa America 2024

SEPUTAR IQ - Laga kedua Grup C antara Uruguay dan Bolivia berlangsung pada Jumat pagi (28/06/2024) di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey. Uruguay mencetak gol ke gawang Bolivia pada leg kedua Copa America 2024. Mereka menang 5-0, membuka jalan untuk melaju ke perempat final.

Pada menit ke-8  Facundo Pellistri melahirkan keunggulan bagi tim Uruguay. Setelah menerima umpan silang dari Ronald Araujo dari  sisi kiri, dan  di eksekusi Pellistri dengan sundulan bola ke tiang jauh.

Baca juga: Euro 2024: Laga Georgia vs Portugal merupakan laga pamungkas Grup F

Jalannya Pertandingan?

Tidak butuh waktu lama bagi Uruguay untuk unggul 1-0 saat menjamu Bolivia, Facundo Pellistri baru mencetak gol delapan menit setelah pertandingan dimulai. Saat menerima umpan dari Ronald Araujo. Meski dijaga ketat, Pellistri dengan cepat menyundul bola ke gawang Bolivia, dan sekaligus menjadikan gol pertamanya untuk timnas Uruguay di kompetisi besar.

Uruguay kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat berhadapan dengan Bolivia, di menit ke-21 Darwin Nuñez mencatatkan namanya di papan skor. Bermula dari Maximiliano Araujo, yang mengirimkan umpan kepada Darwin Nunez ke dalam area penalti. Nuñez kemudian menunjukkan instingnya sebagai seorang striker yang tajam. Bomber Liverpool itu melepaskan tembakan dengan kaki kiri, dan berhasil menaklukkan gawang Bolivia.

Uruguay memperbesar keunggulan mereka 3-0, pada menit ke-77 lewat gol yang dicetak Maximiliano Araujo, dan menjadi pemicu kesuksesan tim putra asuhan Marcelo Bielsa. Setelah menerima umpan dari Delacruz, Maximiliano Araujo melepaskan tembakan ke gawang Bolivia.

Meski unggul dari tim lawan, Uruguay tampaknya belum puas. Tim berjuluk La Celeste itu mencetak gol kembali di menit ke-81 berkat Federico Valverde. Berawal dari skema baik Valverde bersama Pellistri. Ia kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang Bolivia, yang membuat Uruguay memimpin laga menjadi 4-0.

Memasuki menit ke-83, Uruguay melakukan penyegaran pemain dengan memasukkan Luis Suarez yang bersiap sebagai pemain pengganti. Striker El Pistolero masuk menggantikan Darwin Nunez. Alhasil Uruguay meraih kemenangan 5-0 atas Bolivia saat Rodrigo Bentancur menyundul umpan Giorgian de Arrascueta dalam situasi bola mati di menit ke-89. Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, Uruguay berhasil lolos ke perempat final Copa America 2024 setelah taklukkan tim lawan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar