Laga Grup F Euro 2024, Turki berjuang keras mengalahkan Republik Ceko 2-1 - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Laga Grup F Euro 2024, Turki berjuang keras mengalahkan Republik Ceko 2-1

Laga Grup F Euro 2024, Turki berjuang keras mengalahkan Republik Ceko 2-1

SEPUTAR IQ - Laga Grup F (Euro 2024), Turki berjuang keras mengalahkan Republik Ceko 2-1. Gol kemenangan Turki tercipta di detik-detik akhir pertandingan. Matchday Republik Ceko vs Turki digelar di Volksparkstadion pada Kamis (27/06/2024) dini hari WIB.

Republik Ceko dipaksa bermain dengan 10 orang di menit ke 20, setelah Antonin Barak dikeluarkan wasit dari lapangan. Sementara itu, Turki memimpin jalannya pertandingan 1-0 pada menit ke-51 melalui gol Hakan Calhanoglu.

Memasuki menit ke-66, Ceko menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Tomas Soucek. Setelah kerja  keras, Turki akhirnya mencetak gol kemenangan 2-1 di menit-menit akhir laga, lewat aksi Cenk Tosun. Alhasil, Turki berada di peringkat ke-2 Grup F dengan perolehan 6 poin, sedangkan Republik Ceko di peringkat terakhir dengan koleksi 1 poin.

Baca juga: Euro 2024: Pekan ke-3 Grup E, laga Slovakia kontra Rumania berakhir 1-1

Jalannya pertandingan?

Pada laga kali ini, Turki setidaknya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2024. Untuk itu, Montella menyusun tim terbaiknya saat berhadapan dengan Republik Ceko. Pertandingan berlangsung intens di menit ke 10 pertama. Pada menit ke-20, Antonin Barak menerima kartu kuning keduanya. Karena hal tersebut, Republik Ceko hanya bermain dengan 10 pemain. Para pemain Ceko pun mencoba memprotes, namun wasit tetap bergeming.

Turki yang mendapat keuntungan karena memiliki banyak pemain. Meski  jumlah pemainnya banyak, namun tidak dapat mencetak gol hingga menit ke 45 pertama. Dalam pertandingan itu, peluang Turki tidak terlalu berbahaya bagi pertahanan Ceko.

Memasuki babak kedua, di menit ke-51, Turki akhirnya mendapatkan gol yang ditunggu-tunggu. Calhanoglu lah yang mengawali serangan, namun tembakan Yildiz bisa diblok oleh Stanek. Yuksek kemudian mencuri bola dan kembali dioper pada Calhanoglu, yang diakhiri dengan tembakan ke sudut kanan bawah gawang, membuat skor berubah menjadi 1-0.

Pada menit ke-66, Republik Ceko menyamakan kedudukan. Pola lemparan ke dalam ini membingungkan pertahanan Turki. Bola kemudian mendarat di depan Sousek yang hendak melepaskan tembakan, skor pun imbang 1-1.

Setelah itu, permainan kedua tim menjadi lebih terbuka. Turki yang terus mencari gol keduanya, namun serangan balik Ceko selalu terlihat berbahaya. Memasuki menit 90+4, Turki melakukan tembakan kemenangan.

Thorson yang menerima umpan dari Kokcu di depan kotak penalti, yang memotong ke dalam dan akhirnya melepaskan tembakan rendah ke tiang jauh. Sampai peluit babak kedua berakhir, Republik Ceko kalah telak 1-2 atas Turki.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar