Euro 2024: Pekan ke-3 Grup E, laga Slovakia kontra Rumania berakhir 1-1 - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Euro 2024: Pekan ke-3 Grup E, laga Slovakia kontra Rumania berakhir 1-1

Euro 2024: Pekan ke-3 Grup E, laga Slovakia kontra Rumania berakhir 1-1

SEPUTAR IQ - Pekan ke-3 Grup E, laga Slovakia kontra Rumania berakhir 1-1. Dengan hasil ini, kedua tim melaju ke babak 16 besar, dan Rumania menjadi juara grup. Laga antara Slovakia vs Rumania berlangsung Rabu malam (26/06/2024) di Waldstadion, WIB.

Slovakia memimpin lewat gol Ondrej Duda, namun Rumania membalas melalui penalti Razvan Marin. Rumania menjadi juara Grup E dengan perolehan 4 poin, sedangkan Slovakia menempati posisi ke-3, naik ke peringkat tertingginya.

Jalannya pertandingan babak pertama?

Sejak awal babak pertama, kedua tim langsung  menyerang. Namun, tak satu pun dari kedua kesebelasan yang bisa langsung merencanakan serangan  berbahaya. Peluang pertama datang pada menit ke-8 saat Kucka menyundul bola dari tendangan sudut. Sayangnya, meski berada dalam posisi cukup bebas, sundulannya masih melambung dari gawang.

Pada menit ke-11, Rumania mengancam melalui tembakan Ratiu yang tiba-tiba muncul di sisi  kiri meski berposisi sebagai bek bertahan di sisi kanan. Ia mampu melepaskan tembakan ke tiang jauh, namun bola berhasil ditepis oleh kiper Dubravka. Sementara itu di menit ke-24, gol akhirnya tercipta. Duda menyundul umpan silang Pekarik dari sisi kanan. Ia mengalirkan bola ke sisi kiri gawang, skor pun 1-0 untuk Slovakia.

Memasuki menit ke-34, terjadi pelanggaran di area penalti Slovakia. Hagi yang dilanggar Hacko saat hendak memasuki kotak penalti. Usai menyaksikan tayangan ulang  VAR, wasit akhirnya memberikan hadiah penalti kepada Rumania. Tiga menit berselang, Razvan mengeksekusinya dengan sempurna, membuat skor berubah menjadi 1-1. Hingga di sisa waktu akhir babak pertama kedua tim saling serang. Namun, pada akhirnya tidak ada gol lagi yang tercipta.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan, Garuda Muda Melaju ke Final

Jalannya pertandingan babak kedua?

Usai jeda turun minum, di babak kedua Slovakia dan Rumania kembali jual beli serangan. Pertandingan itu berlangsung sulit bagi kedua tim. Rumania memiliki peluang emas di menit ke-59. Razvan mempunyai ruang untuk menembak, tapi tendangannya diblok oleh Dubravka. Dragas yang menerima bola rebound, sayang tembakannya masih melebar dari gawang.

Sementara itu, Slovakia pada menit ke-64. Melalui Strelets melepaskan tembakan di depan kotak penalti. Nita yang nyaris salah langkah hampir saja kebobolan, namun mampu menghentikan bola dengan kaki kirinya. Kedua tim kemudian berganti pemain dan taktik. Meski demikian, pertandingan masih berjalan  cukup alot.

Laju pertandingan akhirnya semakin melambat. Sampai akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil imbang 1-1 laga antara Slovakia vs Rumania menutup pertandingan Group E (Euro 2024).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar