Euro 2024: Laga Georgia vs Portugal merupakan laga pamungkas Grup F - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Euro 2024: Laga Georgia vs Portugal merupakan laga pamungkas Grup F

Euro 2024: Laga Georgia vs Portugal merupakan laga pamungkas Grup F

SEPUTAR IQ - Timnas Georgia akan melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2024, dan kepastian itu diraih setelah Khvicha Kvaratskhelia CS mengalahkan Portugal 2-0. Laga Georgia vs Portugal merupakan laga pamungkas Grup F di Veltins Arena dini hari WIB, Kamis (27/06/2024).

Gol Kuvaratskhelia membawa Georgia unggul 1-0 pada babak pertama. Sedangkan Portugal gagal mencetak gol di babak kedua. Alih-alih mencetak gol, Selecão das Quinas malah kebobolan satu poin lagi melalui penalti Georges Mikautadze.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Georgia 2-0. Dengan kemenangan ini, Georgia menempati posisi ke-3 Grup F dengan perolehan 4 poin dan melaju ke 3 besar babak 16 besar. Sementara itu, Portugal lolos dengan menjuarai Grup F dengan total 6 poin.

Baca juga: Laga Ukraina kontra Belgia yang digelar di Stuttgart Arena Jerman, berakhir 0-0

Jalannya pertandingan?

Babak pertama baru dimulai, Georgia langsung melakukan skema serangan cepat. Pada menit kedua, Kvaratsheira memanfaatkan kesalahan Antonio Silva dengan membawa bola ke tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan ke arah sudut gawang untuk menjadikan kedudukan 1-0 bagi Georgia.

Tertinggal 1-0 dari Georgia memaksa Portugal bermain lebih agresif. Memasuki menit ke-17, Ronaldo mendapat peluang melalui tendangan bebas. Namun, Mamadashvili berhasil membloknya. Serangan Portugal semakin membuat lini belakang Georgia bermain bertahan selama 30 menit pertama.

Mendapatkan pelanggaran dari lawannya di kotak penalti, Ronaldo marah kepada wasit. Memasuki 10 menit terakhir laga, Portugal meningkatkan serangan, namun Georgia bermain bertahan hingga akhir babak pertama.

Pertandingan berlanjut dan terlihat jelas Portugal kembali menyerang tim lawannya. Sementara itu, Georgia juga bukannya tanpa perlawanan. Pada menit ke-50, Costa kesulitan mencegah tembakan Kvaratscheria.

Alhasil, Georgia mendapatkan penalti pada menit ke-55. Dimana Silva menjatuhkan Rohosvili di area kotak penalti. Mikautadze pun berperan sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang Portugal, skor berubah menjadi 2-0.

Gol kedua Georgia menjadi hadiah bagi Portugal. Meski laga ini tak lagi penting bagi Portugal yang dipastikan lolos, namun kepercayaan diri tim terpengaruh. Pada menit ke-66, Ronaldo ditarik keluar lapangan.

Hingga 10 menit terakhir pertandingan, Portugal terus mencari gol penyeimbang. Sayang, serangan Portugal tidak banyak mengalami kemajuan, beberapa peluang muncul, namun tak pernah ada gol. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor akhir 2-0 untuk keunggulan Georgia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar